Langsung ke konten utama

Menilai Sesuatu Jangan Dari Satu Sisi Saja


"CUCI OTAK DAN TERLALU CINTA"
Terkadang kita terlalu mencintai dan mengagumi suatu tokoh dan lain sebagainya. Lalu kita ingin mencari tahu tentang figur mereka entah melalui grup dan lainnya.

Sayangnya, dalam sebuah grup hanya sisi positif saja yang mereka tampilkan. Tanpa di sadari mereka telah mencuci otak kita. Seakan-akan hanya mereka yang paling benar, paling bersih, tidak punya salah, dan orang yang menjadi pesaingnya terlihat tidak ada kebaikannya sedikitpun dimata mereka.

Itu adalah wajar saja, karena mereka telah membuat grup-grup untuk mencari pendukung, simpatisan sebanyak-banyaknya. Mereka telah mencuci otak para anggotanya dengan berita-berita, dan propaganda picisan yang dikemas sedemikian rupa untuk mencuri hati pemujanya.

"PEMBENARAN ATAUKAH KEBENARAN YANG DICARI"
Cobalah kita istirahatkan jalan pikiran sejenak, kita renungkan demi mencari kebenaran hakiki, bukannya terlalu berambisi dengan pembenaran alibi kita sendiri.

Sinkronisasikan pola pikir kita agar balance, berimbang, tidak terlalu kaku pada pemikiran awal.

Caranya adalah dengan berusaha menjadi netral. Awalilah dengan mencoba mengintip saja dahulu, bila perlu masuki beberapa grup dari pesaing-pesaing, lawan dari orang yang sedang kita sanjung sebagai referensi.

Karena di sana akan dibedah habis semuanya, dengan fakta dan data dari berbagai macam penjuru.

Bedakan pula rasa keramahan, ujaran kebencian, penghinaaan, hoax dalam perbandingan kedua grup tersebut. Dimanakah antara keduanya yang mampu membuka hati nurani ke islaman_mu, ke imananmu.

Yang buruk tinggalkanlah, karena semuanya dimintai pertanggung jawabannya nanti di kehidupan yang hakiki kelak.

"BELAJAR MENERIMA KENYATAAN"
Ternyata apa-apa yang kita sanjung selama ini tidak selalu seperti apa yang kita bayangkan, mengapa,,?

Karena didalam grup-grup lawan, segala kebobrokan di ungkap, melalui video data dan lain sebagainya. Bertolak 360° dengan apa yang kita dapat dalam grup sang pujaan.

Agar lebih cerdas, kita pisahkan dahulu mana berita yang hoax dan mana yang real. Karena tujuannya adalah mencari sisi lain dari orang yang selama ini kita sanjung-sanjung. Jadi kuncinya adalah cerdas kan diri sendiri dahulu.

"BELAJAR MENCARI"
Agama Islam mengajarkan ummat_Nya untuk menjadi cerdas. Itu pula mengapa Allah menurunkan ayat pertama kepada Nabi besar Muhammad SAW adalah Iqro'(bacalah).

Dan ummat muslim sangat diwajibkan menuntut ilmu selama hidupnya, mengapa,,? Agar iman bertambah, agar mengetahui yang benar disebabkan kita dahulu salah memahami ilmu.

Dan menuntut ilmu haruslah dipengajian yang umum, yang tidak tertutup. Mulailah mengaji disekitar tempat tinggalmu, dimajelis-majelis ilmu yang banyak diikuti oleh tetanggamu.

Janganlah mengaji di internet, karena syaitan menipu daya di sana. Banyak sekali website-website buatan kafir yang merubah ayat. Bila hanya sekedar untuk referensi diperbolehkan, tetapi diniatkan untuk menambah pemahaman yang didapat dari guru ngaji kita.

"CARA PINTAR DI INTERNET"
Yuk menambah wawasan ilmu dunia agar kita tidak kaku otak dan terlihat smart dimata teman-teman.

Karena Oon itu adalah ketika kita salah tetapi masih mempertahankannya. Sebab, sejatinya kebenaran itu adalah kata orang kebanyakan, bukan kata diri kita sendiri.

Kecuali bila kita mempunyai dasarnya, datanya, faktanya. Itupun perlu dikoreksi lebih lanjut, apakah real atau hoax. Jangan kita sudah capai berdebat ternyata malu hati, karena tidak ada dasar ataupun salah persepsi.

Berikut menjadi pintar menggunakan 'search google, search facebook';

1.Tulis kata-kata yang diinginkan, contoh:
-Cara membuat keripik kentang
Anda tinggal pilih saja apakah dalam mode berita, gambar, video, grup, halaman yang akan ditampilkan.
-Manfaat dan bahaya keripik kentang
-Rahasia keripik kentang
-Usaha keripik kentang

2.Tulis seorang tokoh yang di senangi, contoh:
-Sejarah Hitler
-Rahasia Hitler
-Kebaikan dan keburukan Hitler

Dan masih banyak lagi kata-kata yang dapat di sisipkan di awal dan akhir dari kata yang hendak kita cari.

"Keripik kentang"
Bahaya Keripik kentang
Peluang Keripik kentang
Rahasia Keripik kentang
Keripik kentang adalah
Keripik kentang tidak boleh
Keripik kentang dilarang

"Hitler"
Hitler adalah
Hitler disenangi
Hitler dibenci
Keburukan Hitler
Kejahatan Hitler
Sejarah Hitler
Silsilah Hitler

Demikianlah, semoga kita semua dapat menjadi lebih baik lagi dan yakinlah dengan ajaran agama kita. Hormati para Ulama karena merekalah pewaris para Nabi.

Bila ada Ulama yang tidak berkenan, khilaf ataupun bersalah, doakan saja agar mereka diberi hidayah oleh Allah SWT. Jangan menyama ratakan mereka bila ada yang tidak kita sukai.

Mari mulailah hidup bersosial dengan tetangga, sholat berjamaah di Masjid dan musholah, ikuti pengajian-pengajian disekitar rumah agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Janganlah hati menjadi keras dan mau saja di tipu daya oleh syaitan. Hindari grup-grup apapun yang mencoba mengadu domba, memecah belah ummat muslim. Karena dalam grup-grup tersebut muslim dikebiri, dihina dipecah belah secara sangat halus sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL APA ITU SQUIRT

Oleh:Rohmat Eko Waluyo. CARA MEMBUAT PASANGAN ANDA SQUIRT 1. Squirt adalah ejakulasi wanita yang disertai cairan yang menyembur/nyemprot mirip pipis (muncrat saat orgasme). 2. Cairan squirt adalah cairan campuran air mani wanita dan pelumas, bukan urine! 3. Squirt dengan pipis jelas berbeda, memang mirip pipis tetapi bukan cairan pipis! 4. Squirt terkadang bisa merepotkan juga, karena bikin banjir di sprei. 5. Squirt itu termasuk golongan Multi_Orgasme dan rasanya lebih dahsyat dari orgasme biasa. 6. Squirt terjadi saat klitoris dan g_spot dirangsang secara terus menerus secara intens. Squirt terjadi saat g_spot di tekan kearah luar vagina menggunakan jari. 7. Rangsangan pada klitoris dan g_spot bisa juga dilakukan dengan lidah, jari maupun Mr.P, wanita dan pria harus bekerja sama demi bisa mendapatkan squirt. 8. Beruntunglah wanita yang bisa mendapatkan squirtnya, karena squirt adalah tingkat orgasme wanita paling surgawi. 9. Kalo sudah mengalami squirt rasanya badan

Kumpulan Game Symbian S60v3 Terbaik Bagian I

Assalamu'alaikum, warahmatullah wabarakatuh. Semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan_Nya. Aamiin Yaa Allah. KOLEKSI KUMPULAN GAME SYMBIAN S60V3 TERBAIK BAGIAN KE I Pada postingan kali ini Saya akan memberikan beberapa koleksi Kumpulan Game Symbian S60v3 Terbaik Bagian I khususnya untuk handphone dengan ukuran layar 240x320. File-file game symbian dibawah ini semuanya dapat kalian download dengan mudah dan gratis tanpa harus ribet dan terlempar ke situs lainnya . Berikut ini adalah tampilan screenshootnya, silahkan di download bagi yang berminat. SKY FORCE Download Sky Force Reloaded 240x320 TOMB RAIDER LEGEND 3D Download Tomb Raider Legend 3D 240x320 SPIDERMAN TOXIC CITY HD Download Spiderman Toxic City HD 240X320 SKY FORCE RELOADED Download Sky Force Reloaded 240X320 RAGING THUNDER 3D Download Raging Thunder 3D 240x320 NFS UNDERCOVER 3D Download NFS Undercover 3D 240x320 FERRARY GT EVOLUTION HD Download Ferrary GT Evolution HD 240x320 Itulah beberapa ko

Kumpulan Game Java S60V3 Terbaik Bagian IV

Assalamu'alaikum, warahmatullah wabarakatuh. Semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan_Nya. Aamiin Yaa Allah. KOLEKSI KUMPULAN GAME JAVA S60V3 TERBAIK BAGIAN KE IV Pada postingan kali ini Saya akan memberikan beberapa koleksi Kumpulan Game Java S60V3 Terbaik Bagian IV khususnya untuk handphone dengan ukuran layar 240x320. File-file game java dibawah ini semuanya dapat kalian download dengan mudah dan gratis tanpa harus ribet dan terlempar ke situs lainnya . Berikut ini adalah tampilan screenshootnya, silahkan di download bagi yang berminat. ZUMAS REVENGGE Download Game Zuma Revengge 240x320 ZUMA Download Game Zuma 240x320 UNDERWATER SAGA Download Game Underwater Saga 240x320 TINY TOON ADVENTURES Download Game Tiny Toon Vinnie The Pooh 240x320 THOR THE DARK WORLD Download Game Thor The Dark World 240x320 THE PENGUINS OF MADAGASCAR Download Game Penguins Of Madagascar 240x320 THE ADVENTURES OF TINTIN Download Game The Adventure Of Tintin 240x320 SUPER MARIO