Langsung ke konten utama

ARTI PING PADA BBM BERIKUT PENJELASANNYA

Oleh: Rohmat Eko Waluyo.

MENGENAL TENTANG ARTI PING PADA BBM

Bagi para pengguna BBM dari Blackberry tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata PING. Namun ternyata, separuh bahkan lebih, para pengguna BBM ironisnya tidak mengetahui maksud dan artinya PING tersebut.
Istilah nama PING ada yang menyebutkan, digunakan pertama kali ketika kapal selam dibuat. Mungkin pada waktu jamannya perang dunia dua dahulu.
Dalam keadaan tertentu ketika sebuah kapal selam menemukan benda atau objek ataupun musuh, maka sonar yang telah dibenamkan pada kapal tersebut akan mengeluarkan bunyi PING.

PING, istilah tersebut tentu mau tidak mau kita akan merajuk kepada istilah didalam dunia komputer berjaringan. Istilah PING untuk pertama kali dipergunakan dalam jaringan komputer atau disebut ICMP - Internet Control Message Protocol.
Tentu bila mengacu kepada istilah ICMP, kita dapat menebak arti PING secara sederhana. PING dalam jaringan secara sederhana diartikan sebagai kesiapan perangkat dalam bertranmisi atau berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya.

Dari Wikipedia, PING berasal dari kalimat Packet Internet Gopher. Sebuah utiliti yang digunakan untuk mengetahui apakah suatu jaringan komputer sudah terhubung dengan baik atau belum.
Tidak jauh berbeda dengan PING di dalam BBM, yang tentunya penggunaan dan fungsinya membuat banyak pengguna BBM menjadi binggung dan bahkan sama sekali tidak mengetahuinya, nyaris hanya dibuat sebagai keisengan, bahkan ada pula yang marah dan kesal, jika ada yang memberikan "PING".
Secara umum dan sederhana, dapat juga kita samakan PING di BBM dengan BUZZ di Yahoo, dan juga PING didalam jaringan komputer, dan bahkan juga sama dengan PING dalam sistem pada perangkat yang terhubung dengan satelit.

Berikut ada beberapa fungsi dan arti PING yang dapat kita rangkum dan ketahui secara sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan mengenai perangkat jaringan sesungguhnya.
1. PING yang paling utama dari fungsinya di BBM adalah untuk mengetahui apakah jaringan milik Blackberry dapat berfungsi atau tidak.
2. PING pada BBM dapat diartikan juga sebagai Tes untuk jaringan server Blackberry agar dapat reaktif dalam jaringan.
3. PING di BBM dapat dinalogikan sebagai alat untuk melakukan pengecekan lalu lintas data pada BBM, apakah lambat atau lelet ataukah normal.
4. PING pada BBM juga berguna dan berfungsi sebagai tanda, bahwa salah satu pengguna BBM akan melakukan hubungan komunikasi, sehingga diharapkan pengguna yang di PING, dapat merespon dan melakukan jawaban.
5. PING dapat juga untuk melihat, apakah proses koneksi antara pengguna BBM yang sedang berkomunikasi dapat terhubung dengan baik dan sempurna tanpa adanya gangguan atau Delivered(D) - Reading(R) dengan baik.
5. Kemudian PING juga dapat berfungsi sebagai penganti kata "cepat dibalas" atau diartikan sebagai tanda meminta respon secepatnya dari teman bicara kita.
5. PING juga sebagai tanda bila jaringan BBM di Smartphone atau perangkat BB kita telah terhubung kembali ke dalam jaringan data milik Blackberry, setelah mungkin paket kita habis ataupun sengaja kita non aktifkan.
6. Yang terakhir adalah PING dapat digunakan sebagai alat pengukur signal provide seluler pada kartu kita. Apakah signalnya bagus atau tidak.

Nah, lalu bagaimana penggunaannya bagi kita, apakah kita perlu melakukan PING kepada setiap kontak/ teman di BBM kita.?
Tentu saja perlu dan berguna, kita sebenarnya dapat dan diperbolehkan melakukan transmisi PING dalam kontak di BBM kita sehari 2 kali, atau dapat juga dalam jangka waktu 7 hari misalkan kita dapat mengecek seluruh kontak teman-teman di BBM dengan mengirimkan signal PING.
Bahkan saat ini, dengan signal PING yang diterima satelit lah, keberadaan ataupun gambaran mengenai MH370 dapat diketahui posisi akhirnya.

Terpenting adalah, setelah kita mengetahui arti PING pada BBM, jangan binggung, aneh serta ada rasa kesal dan emosi lagi jika kita menerima kata PING.

Bila postingan ini bermanfaat, silahkan di share agar teman Anda tidak gaptek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL APA ITU SQUIRT

Oleh:Rohmat Eko Waluyo. CARA MEMBUAT PASANGAN ANDA SQUIRT 1. Squirt adalah ejakulasi wanita yang disertai cairan yang menyembur/nyemprot mirip pipis (muncrat saat orgasme). 2. Cairan squirt adalah cairan campuran air mani wanita dan pelumas, bukan urine! 3. Squirt dengan pipis jelas berbeda, memang mirip pipis tetapi bukan cairan pipis! 4. Squirt terkadang bisa merepotkan juga, karena bikin banjir di sprei. 5. Squirt itu termasuk golongan Multi_Orgasme dan rasanya lebih dahsyat dari orgasme biasa. 6. Squirt terjadi saat klitoris dan g_spot dirangsang secara terus menerus secara intens. Squirt terjadi saat g_spot di tekan kearah luar vagina menggunakan jari. 7. Rangsangan pada klitoris dan g_spot bisa juga dilakukan dengan lidah, jari maupun Mr.P, wanita dan pria harus bekerja sama demi bisa mendapatkan squirt. 8. Beruntunglah wanita yang bisa mendapatkan squirtnya, karena squirt adalah tingkat orgasme wanita paling surgawi. 9. Kalo sudah mengalami squirt rasanya badan

Kumpulan Game Symbian S60v3 Terbaik Bagian I

Assalamu'alaikum, warahmatullah wabarakatuh. Semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan_Nya. Aamiin Yaa Allah. KOLEKSI KUMPULAN GAME SYMBIAN S60V3 TERBAIK BAGIAN KE I Pada postingan kali ini Saya akan memberikan beberapa koleksi Kumpulan Game Symbian S60v3 Terbaik Bagian I khususnya untuk handphone dengan ukuran layar 240x320. File-file game symbian dibawah ini semuanya dapat kalian download dengan mudah dan gratis tanpa harus ribet dan terlempar ke situs lainnya . Berikut ini adalah tampilan screenshootnya, silahkan di download bagi yang berminat. SKY FORCE Download Sky Force Reloaded 240x320 TOMB RAIDER LEGEND 3D Download Tomb Raider Legend 3D 240x320 SPIDERMAN TOXIC CITY HD Download Spiderman Toxic City HD 240X320 SKY FORCE RELOADED Download Sky Force Reloaded 240X320 RAGING THUNDER 3D Download Raging Thunder 3D 240x320 NFS UNDERCOVER 3D Download NFS Undercover 3D 240x320 FERRARY GT EVOLUTION HD Download Ferrary GT Evolution HD 240x320 Itulah beberapa ko

Kumpulan Game Java S60V3 Terbaik Bagian IV

Assalamu'alaikum, warahmatullah wabarakatuh. Semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan_Nya. Aamiin Yaa Allah. KOLEKSI KUMPULAN GAME JAVA S60V3 TERBAIK BAGIAN KE IV Pada postingan kali ini Saya akan memberikan beberapa koleksi Kumpulan Game Java S60V3 Terbaik Bagian IV khususnya untuk handphone dengan ukuran layar 240x320. File-file game java dibawah ini semuanya dapat kalian download dengan mudah dan gratis tanpa harus ribet dan terlempar ke situs lainnya . Berikut ini adalah tampilan screenshootnya, silahkan di download bagi yang berminat. ZUMAS REVENGGE Download Game Zuma Revengge 240x320 ZUMA Download Game Zuma 240x320 UNDERWATER SAGA Download Game Underwater Saga 240x320 TINY TOON ADVENTURES Download Game Tiny Toon Vinnie The Pooh 240x320 THOR THE DARK WORLD Download Game Thor The Dark World 240x320 THE PENGUINS OF MADAGASCAR Download Game Penguins Of Madagascar 240x320 THE ADVENTURES OF TINTIN Download Game The Adventure Of Tintin 240x320 SUPER MARIO